Artikel PilihanInformasi PentingTak BerkategoriTamu Sekolah

Seminar Magang Petani Muda Indonesia Taiwan

di SMK PPN Tanjungsari

Acara ini diselenggarakan oleh alumni SMK PPN TAnjungsari  yang telah melaksanakan magang di Taiwan selama Setahun. Program magang ini di selenggarakan di bawah Kementrian Pertanian. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK PPN Tanjungsari Ibu Dra. Elis Herawati,  KCD VIII yang diwakili oleh Pengawas Penilik Bapak Rahman, Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang, Ketua Komite Sekolah, Ketua Yayasan Aria Toru Persada, Siswa Calon Magang berikutnya, para pengurus OSIS, Guru Guru Produktif, Para Kepala Program Studi, Wakil Kepala bidang Kesiswaan, bidang hubid Mutu, Sarana dan Prasarana, dan kurikulum.

Acara dimulai jam 09.00 pagi dengan membaca basmalah bersama dilanjutkan dengan sambutan perwakilan alumni magang Taiwan Siti Aisyah Sukma Aji Kurniasih ( Sasak ) dengan menggunakan bahasa Taiwan  yang berisi mengenai berbagai kesan dan Pesan selama Magang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite SMK PPN Tanjungsari Yang terhormat bapak Frans. dilanjutkan sambutan dari Kepala Cabang Dinas VIII yang diwakili oleh Bapak Rahman selaku Pengawas Pembina di SMK PPN TAnjungsari, Kemudian sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SMK PPN Tanjungsari dengan pesan agar para siswa berusaha mempersiapkan mental, fisik, dan keahlian di bidang pertanian sehingga berpeluang meningkatkan prestasi dan kesejahteraan dimasa mendatang. selanjutnya mengamanatkan para siswa pun dapat memanfaatkan berbagai kerjasama yang telah dibangun oleh sekolah baik magang di Jepang ataupun di Taiwan atau di berbagai Negara Lainnya dengan sebaik mungkin. Selanjutnya secara resmi acara ini pun di buka.

Selanjutnya Presentasi atau seminar Wirausaha Muda Magang Taiwan digelar

1)sasak – GAP, mental petani muda
2)arfan – persemaian bwng bombay
3)mulyadi – perawatan bwng bombay
4)hamzah – pemeliharaan mentimun
5)pitri – budidaya tomat&melon
6)givi – budidaya nanas
7)syamsul – pemeliharaan, pasca panen pisang
8)lisna – bisnis, partnership, saran untuk sekolah

acata dilanjutkan dengan tanya jawab dan beberapa penya diantaranya Ayu sebagai motor penggerak siswa PWMP, dari Ketua Osis Shalby, dan perwakilan siswa kelas x.

di penghujung acara ini pun ada masukan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang mengenai ajakan untuk membangun kabupaten Sumedang . dilanjutkan Nasehat dari Ketua Yayasan Aria Toru Persada Bapak Cecep Sodikin mengenai berbagai persiapan untuk menyongsong masa depan, dan siap menjembatani berbagai kepentingan alumni SMK PPN Tanjungsari dengan berbagai Institusi Lain.

akhirnya Acara ditutup dengan membaca hamdalah yang dipimpin oleh Ibu Tuti Sunaryati Subki selaku WAkil Kepala Bidang Kurikulum.

Artikel Lainnya

Back to top button

Silahkan klik untuk menyampaikan pertanyaan Anda. ^^

Ada yang ingin Anda tanyakan?
Close
Close